Syarat dan Ketentuan Layanan Hrdpintar

Terakhir diperbarui 19 April 2023


Dengan menggunakan layanan aplikasi Hrdpintar (selanjutnya disebut sebagai “Layanan”), Anda setuju untuk terikat dengan syarat dan ketentuan layanan Hrdpintar (selanjutnya disebut sebagai “Ketentuan Layanan”) berikut.

PT Informatika Teknologi Indonesia sebagai pemilik penyewaan layanan aplikasi Hrdpintar berhak memperbarui dan mengubah Ketentuan Layanan dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan. Setiap fitur baru yang menambah atau meningkatkan Layanan saat ini, termasuk perilisan alat dan sumber daya baru, harus tunduk kepada Ketentuan Layanan. Penggunaan Layanan secara terus menerus setelah dilakukan perubahan merupakan bentuk persetujuan Anda terhadap perubahan tersebut. Anda dapat meninjau versi terbaru dari Ketentuan Layanan kapanpun.


Pelanggaran atas persyaratan apapun di bawah ini dapat berakibat pada penghentian Akun Anda. Meskipun PT Informatika Teknologi Indonesia melarang perlakuan dan konten tersebut dalam Layanan, Anda mengerti dan setuju bahwa PT Informatika Teknologi Indonesia tidak bertanggung jawab terhadap konten yang dikirim ke Layanan dan Anda mungkin saja terekspos dengan materi tersebut. Anda setuju untuk menggunakan Layanan dengan risiko Anda sendiri.




Ketentuan Akun

  • Anda harus memberikan nama lengkap, alamat email yang benar, dan informasi lain yang diminta untuk melengkapi proses pendaftaran.
  • Login hanya dapat digunakan oleh satu orang – tidak diperbolehkan menggunakan satu login untuk beberapa orang sekaligus. Anda dapat membuat login secara terpisah sebanyak yang Anda inginkan.
  • Anda bertanggung jawab untuk menjaga keamanan akun dan kata sandi Anda. PT Informatika Teknologi Indonesia tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau kerusakan yang disebabkan karena ketidakpatuhan Anda dengan kewajiban keamanan ini.
  • Anda bertanggung jawab atas semua konten yang dikirim dan aktivitas yang terjadi dalam akun Anda (meskipun konten dikirim oleh orang lain yang memiliki akun di bawah akun Anda)
  • Anda tidak diperbolehkan menggunakan Layanan untuk tujuan yang ilegal atau tidak sah. Dalam menggunakan Layanan, Anda tidak diperbolehkan melanggar hukum di wilayah hukum Anda (termasuk tetapi tidak terbatas pada perundang-undangan tentang hak cipta).

Keamanan data dan sistem adalah tanggung-jawab bersama.

 

Ketentuan Pembayaran, Pengembalian Dana, Peningkatan dan Penurunan Layanan

Setiap akhir bulan atau awal bulan akan terbit tagihan atas penggunaan Layanan dengan jatuh tempo pembayaran 10 hari setelah tagihan diterbitkan. Pembayaran dilakukan melalui mitra pembayaran yang bekerja sama dengan PT Informatika Teknologi Indonesia, baik untuk pembayaran tagihan bulanan atau untuk isi saldo deposito pada akun Anda. Jika Anda belum melakukan pembayaran hingga 20 hari setelah tagihan diterbitkan, PT Informatika Teknologi Indonesia berhak melakukan penurunan Layanan atau penghentian akun Anda. Tidak ada pengembalian dana atau piutang untuk layanan bulanan yang tidak selesai, pengembalian dana peningkatan/penurunan Layanan, atau pengembalian dana untuk bulan yang tidak terpakai dengan akun terbuka. Agar semuanya mendapat perlakuan yang sama, tidak ada pengecualian untuk hal ini Untuk setiap peningkatan atau penurunan dalam tingkatan program, secara otomatis akan dikenakan tarif baru pada periode tagihan Anda selanjutnya Menurunkan Layanan Anda dapat mengakibatkan kehilangan konten, fitur, atau kapasitas akun Anda. PT Informatika Teknologi Indonesia tidak bertanggung jawab atas kehilangan tersebut

PT Informatika Teknologi Indonesia memiliki sistem pricing dan billing yang fair. Tidak ada pengembalian dana, tetapi Anda memang hanya membayar per bulan.


Pembatalan atau Penghentian

Anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk membatalkan akun Anda dengan cara yang benar. Anda dapat membatalkan akun Anda setiap saat dengan menghubungi PT Informatika Teknologi Indonesia, kemudian akan dilakukan proses verifikasi. Seluruh konten Anda akan dihapus setelah pembatalan Layanan. Proses ini akan memakan waktu beberapa jam hingga beberapa hari. Informasi ini tidak dapat dipulihkan setelah akun Anda dibatalkan. Hanya Pemilik Akun yang dapat melakukan penghapusan akun. Jika Anda membatalkan Layanan sebelum akhir bulan pembayaran Anda, pembatalan Anda akan langsung berlaku. PT Informatika Teknologi Indonesia, berdasarkan kebijakannya sendiri, berhak untuk menangguhkan atau menghentikan akun Anda dan menolak segala bentuk penggunaan Layanan baik pada saat itu maupun di masa yang akan datang dengan alasan apapun dan kapanpun. Penghentian Layanan tersebut akan berakibat pada penonaktifan atau penghapusan akun atau akses Anda ke akun Anda, dan kehilangan serta penyerahan seluruh Konten dalam Akun Anda. PT Informatika Teknologi Indonesia berhak untuk menolak memberikan layanan kepada siapapun dengan alasan apapun dan kapanpun

Baik PT Informatika Teknologi Indonesia maupun Anda dapat menghentikan layanan.


Perubahan Layanan dan Harga

PT Informatika Teknologi Indonesia berhak untuk mengubah atau menghentikan Layanan (atau bagian apapun dari Layanan) kapanpun dan dari waktu ke waktu, baik untuk sementara atau untuk selama-lamanya dengan atau tanpa pemberitahuan. PT Informatika Teknologi Indonesia tidak bertanggung jawab kepada Anda atau pihak ketiga manapun atas segala perubahan, perubahan harga, penangguhan atau penghentian Layanan.

Kadang kami mengubah layanan dan harga. Semuanya agar PT Informatika Teknologi Indonesia lebih baik lagi.

 

Hak Cipta dan Kepemilikan Konten

PT Informatika Teknologi Indonesia tidak mengklaim hak kekayaan intelektual dari materi yang Anda berikan ke Layanan. Profil dan materi yang Anda unggah tetap menjadi milik Anda Anda dengan ini memberikan izin kepada PT Informatika Teknologi Indonesia untuk menggunakan nama perusahaan atau logo Anda untuk dicantumkan sebagai klien atau pengguna dengan tujuan pemasaran kecuali Anda telah menonaktifkan akun Anda dan/atau memberitahu Kami untuk menghapus nama perusahaan dan logo Anda dari halaman pemasaran.

Kami tidak mengklaim kepemilikan atas konten yang Anda isi.


Persyaratan Umum

  • PT Informatika Teknologi Indonesia memberikan Layanan dalam bentuk sewa
  • Penggunaan Layanan Anda merupakan resiko Anda sendiri. Layanan diberikan atas dasar “sebagaimana adanya” dan “sebagaimana tersedia.” Dukungan teknis hanya tersedia melalui fitur live chat di Hrdpintar
  • Anda mengerti bahwa PT Informatika Teknologi Indonesia menggunakan penyedia layanan pihak ketiga dan mitra hosting untuk menyediakan perangkat keras, perangkat lunak, jaringan, penyimpanan, dan teknologi terkait yang dibutuhkan untuk menjalankan Layanan
  • Anda tidak diperbolehkan mengubah, mengadaptasi atau meretas Layanan atau dengan sengaja mengubah website lain untuk mengindikasikan bahwa website tersebut memiliki hubungan dengan Layanan kami
  • Anda setuju untuk tidak meniru, menjiplak, membuat salinan, memperjual-belikan, menjual kembali atau memanfaatkan bagian apapun dari Layanan, penggunaan Layanan, atau akses ke Layanan tanpa izin tertulis dari PT Informatika Teknologi Indonesia
  • Kami dapat, tetapi tidak berkewajiban untuk, menghapus konten atau akun yang mengandung konten yang menurut kebijakan kami melanggar hukum, menghina, mengancam, memfitnah, mencemarkan nama baik, pornografi, cabul, atau yang memberatkan atau melanggar hak kekayaan intelektual pihak manapun atau Ketentuan Layanan ini
  • Penyalahgunaan dalam bentuk verbal, fisik, tulisan atau penyalahgunaan lainnya (termasuk ancaman penyalahgunaan atau meminta ganti rugi) dari pelanggan, karyawan, atau anggota PT Informatika Teknologi Indonesia dapat berakibat pada penghentian akun secara langsung
  • Anda mengerti bahwa pemrosesan teknis dan transmisi Layanan, termasuk Konten Anda, mungkin ditransfer tanpa enkripsi dan melibatkan (a) transmisi melalui berbagai jaringan; dan (b) perubahan untuk menyesuaikan dan beradaptasi dengan kebutuhan teknis jaringan dalam menghubungkan jaringan atau perangkat
  • Anda mengerti bahwa private server yang digunakan oleh pengguna Hrdpintar Enterprise adalah server yang terpisah dari pengguna Hrdpintar Basic dan Hrdpintar Pro, tetapi tidak terpisah antar pengguna Hrdpintar Enterprise
  • Anda mengerti bahwa pengguna Hrdpintar Enterprise bisa merubah nama dan logo aplikasi sesuai permintaan pengguna tetapi tidak bisa merubah atau menghapus : (a) nama atau logo Hrdpintar, (b) nama atau logo PT Informatika Teknologi Indonesia

PT Informatika Teknologi Indonesia tidak menjamin bahwa:

  • Layanan akan memenuhi kebutuhan Anda secara spesifik,
  • Layanan tidak akan terganggu, tepat waktu, aman, atau terbebas dari kesalahan,
  • Hasil yang diperoleh dari penggunaan Layanan akan akurat atau terpercaya,
  • Kualitas produk, layanan, informasi, atau materi lain yang telah Anda beli dan dapatkan melalui Layanan dapat memenuhi harapan Anda, dan
  • Semua kesalahan dalam Layanan akan diperbaiki.

 

Batasan Tanggung Jawab

Anda mengerti dengan jelas dan setuju bahwa PT Informatika Teknologi Indonesia tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang bersifat langsung, tidak langsung, mendadak, khusus, konsekuensial atau terhadap ganti rugi, termasuk tetapi tidak terbatas pada, kehilangan keuntungan, goodwill, penggunaan, data atau kerugian tidak berwujud lainnya (meskipun sebelumnya PT Informatika Teknologi Indonesia sudah diberitahu tentang kemungkinan terjadinya kerugian tersebut), yang disebabkan:

  • penggunaan atau ketidakmampuan menggunakan Layanan
  • biaya pengadaan barang dan jasa pengganti yang dihasilkan dari barang, data, informasi atau layanan yang dibeli atau didapatkan atau pesan yang diterima atau transaksi yang masuk melalui atau dari Layanan
  • akses yang tidak sah atau penggantian transmisi atau data Anda
  • pernyataan atau perilaku dari pihak ketiga dalam Layanan
  • bug, kesalahan transmisi, malware, hacking maupun resiko-resiko lainnya dalam Layanan
  • masalah internet umum, kejadian  force majeure atau faktor lain di luar kendali PT Informatika Teknologi Indonesia; atau
  • hal apapun yang berkaitan dengan Layanan.


PT Informatika Teknologi Indonesia menyediakan suatu sistem pada Layanan yang dapat digunakan untuk melakukan presensi atau kehadiran menggunakan foto dan lokasi GPS melalui perangkat Android atau iOS, data kehadiran akan tetap tersimpan di sistem pada Layanan untuk keperluan Anda kecuali foto kehadiran yang akan dihapus oleh sistem dengan ketentuan sebagai berikut :

  • setelah 90 hari untuk pengguna Hrdpintar Enterprise
  • setelah 60 hari untuk pengguna Hrdpintar Pro
  • setelah 30 hari untuk pengguna Hrdpintar Basic


PT Informatika Teknologi Indonesia menyediakan suatu sistem pada Layanan yang dapat digunakan untuk menghitung jumlah pajak penghasilan (PPh 21), iuran BPJS, gaji, tunjangan lainnya (jika ada), klaim biaya dan kasbon berdasarkan dari data yang dimasukkan oleh Anda. Anda wajib memastikan keakuratan, data yang Anda masukkan pada sistem. PT Informatika Teknologi Indonesia tidak bertanggung jawab atas kesalahan dari hasil perhitungan jika :

  • Data-data yang Anda masukkan pada sistem salah dan tidak lengkap.
  • Terjadi perubahan perhitungan PPh 21 dan /atau iuran BPJS akibat peraturan baru dari otoritas yang berwenang.
  • hal apapun yang berkaitan dengan Layanan.


PT Informatika Teknologi Indonesia menyediakan suatu sistem pada Layanan (dengan bantuan pihak ketiga dalam Layanan) yang dapat digunakan untuk melakukan transfer dana ke karyawan melalui bank (seperti gaji) berdasarkan dari data yang dimasukkan oleh Anda. Anda wajib memastikan keakuratan, data yang Anda masukkan pada sistem. Dengan menggunakan sistem ini Anda menyatakan bahwa :

  • Anda tidak akan menggunakan sistem transfer dana yang disediakan oleh PT Informatika Teknologi Indonesia untuk kegiatan transfer dana ke selain karyawan, pinjaman, atau investasi, dan/atau kegiatan ilegal. PT Informatika Teknologi Indonesia berhak untuk meninjau dan/atau menangguhkan sistem transfer dana jika PT Informatika Teknologi Indonesia meyakini, atas pertimbangan sendiri, bahwa anda menggunakan transfer dana untuk tujuan yang disebutkan di atas.
  • Anda setuju dan bersedia untuk menyediakan dokumen pendukung untuk setiap transfer dana yang dilakukan berdasarkan permintaan PT Informatika Teknologi Indonesia.
  • Anda mengerti dengan jelas dan setuju dengan Ketentuan Layanan termasuk dan tidak terbatas pada penggunaan sistem transfer dana.
  • Anda setuju dan menyanggupi Persyaratan dan Ketentuan dari pihak ketiga termasuk dan tidak terbatas pada penggunaan sistem transfer dana.


Sehubungan dengan sistem ini, Anda dengan ini menyatakan bahwa anda sepenuhnya paham dan mengerti bahwa sistem yang diberikan oleh PT Informatika Teknologi Indonesia adalah sebagaimana adanya dan Anda sudah setuju atas sistem tersebut. Oleh karena hal tersebut, Anda dengan ini menyatakan bahwa sistem yang diberikan oleh PT Informatika Teknologi Indonesia sudah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan perusahaan Anda dan karenanya Anda melepaskan PT Informatika Teknologi Indonesia dari segala kerugian dan/atau tuntutan yang timbul akibat ketidaksesuaian sistem PT Informatika Teknologi Indonesia dengan kebutuhan perusahaan Anda. Kelalaian PT Informatika Teknologi Indonesia untuk melaksanakan atau menerapkan setiap hak atau ketetapan dari Ketentuan Layanan bukan merupakan pengesampingan atas hak atau ketetapan tersebut. Ketentuan Layanan merupakan seluruh perjanjian antara Anda dan PT Informatika Teknologi Indonesia dan mengatur penggunaan Layanan Anda, menggantikan seluruh perjanjian sebelumnya antara Anda dan PT Informatika Teknologi Indonesia (termasuk, tetapi tidak terbatas pada, semua versi terdahulu dari Ketentuan Layanan).

 

Informasi yang Kami Kumpulkan dan Simpan

Kami dapat mengumpulkan dan menyimpan informasi berikut ketika Anda menggunakan Layanan:

  • Ketika Anda mendaftar untuk, atau akses, akun Hrdpintar, kami dapat mengumpulkan beberapa informasi pribadi yang dapat digunakan untuk menghubungi atau mengenali Anda (selanjutnya disebut sebagai “Informasi Pribadi”), seperti nama, nomor telepon, alamat email, alamat rumah, alamat bisnis, foto dan lainnya.
  • Layanan ini juga dapat digunakan oleh atasan Anda untuk menyimpan informasi yang berhubungan dengan pekerjaan tertentu lainnya (selanjutnya disebut sebagai “Informasi Pekerjaan”). Informasi Pekerjaan ini mungkin termasuk status pekerjaan, informasi rekening, informasi manfaat dan kontak darurat. Informasi Pekerjaan ini disimpan di server aman dan hanya dapat diakses oleh orang atau orang yang ditunjuk oleh direksi perusahaan sebagai administrator akun.

Cookies

Kami menggunakan “cookies” untuk mengumpulkan informasi dan meningkatkan layanan kami. Cookie adalah file data kecil yang kami transfer ke perangkat Anda. Kami dapat menggunakan “cookie ID session” untuk mengaktifkan fitur tertentu dari Layanan, untuk lebih memahami bagaimana Anda berinteraksi dengan Layanan dan untuk memantau penggunaan agregat dan routing lalu lintas web pada Layanan. Kami juga dapat menggunakan “persistent cookies” untuk menyimpan ID pendaftaran Anda dan login password untuk login.

Ada beberapa data yang dikumpulkan tanpa mengganggu privasi Anda.

 

Bagaimana Kami Menggunakan Informasi Anda

INFORMASI PRIBADI. 

Informasi pribadi dan data yang dikumpulkan dari cookie dan data logging lain dapat digunakan: 

(i) untuk memberikan dan meningkatkan Layanan kami dan layanan pelanggan, 

(ii) untuk mengelola penggunaan Layanan, 

(iii) untuk lebih memahami kebutuhan Anda, 

(iv) untuk mempersonalisasikan dan meningkatkan pengalaman Anda, dan 

(v) untuk memberikan atau menawarkan pembaruan perangkat lunak dan pengumuman produk. 


INFORMASI KERJA DAN BERKAS. 

Informasi tertentu disimpan dengan layanan penyimpanan dan dapat diakses dan diunduh oleh Anda dan administrator akun Anda.


Berbagi Informasi dan Pengungkapan

PENYEDIA LAYANAN, MITRA BISNIS DAN LAIN-LAIN. 

Kami tidak menjual informasi pribadi Anda, File atau Informasi Pekerjaan kepada pihak ketiga. Kami dapat menggunakan perusahaan pihak ketiga tertentu terpercaya dan individu untuk membantu kami menyediakan, menganalisis, dan meningkatkan Layanan (termasuk namun tidak terbatas pada penyimpanan data, pemeliharaan, manajemen database, analisis web, proses pembayaran, dan perbaikan fitur Layanan’) . Pihak ketiga ini mungkin memiliki akses ke informasi Anda hanya untuk tujuan melakukan tugas-tugas tertentu atas nama kami dan di bawah kewajiban sama dengan yang di Ketentuan Layanan kami. 


KEPATUHAN TERHADAP HUKUM DAN PERMINTAAN PENEGAKAN HUKUM; PERLINDUNGAN HAK PT INFORMATIKA TEKNOLOGI INDONESIA 

Kami dapat mengungkapkan kepada pihak luar berkas, Informasi Pribadi dan/atau Informasi Pekerjaan yang disimpan di PT Informatika Teknologi Indonesia dan Informasi tentang Anda yang kami kumpulkan ketika kami memiliki keyakinan bahwa pengungkapan memang diperlukan untuk 

(a) mematuhi hukum, peraturan atau permintaan hukum wajib; 

(b) melindungi keselamatan seseorang dari kematian atau luka fisik yang serius; 

(c) mencegah penipuan atau penyalahgunaan PT Informatika Teknologi Indonesia, Jasa atau penggunanya; atau 

(d) untuk melindungi hak kekayaan PT Informatika Teknologi Indonesia ini. Jika kami menyediakan berkas Anda ke lembaga penegak hukum sebagaimana dimaksud di atas, kami akan memberikannya untuk penegakan hukum. 


TRANSFER USAHA KAMI. Jika kami terlibat dalam merger, akuisisi, atau penjualan dari semua atau sebagian dari aset kami, Informasi Anda dapat ditransfer sebagai bagian dari transaksi itu, tapi kami akan memberitahu Anda (misalnya, melalui email dan/atau pemberitahuan yang jelas di website kami) dari setiap perubahan dalam kontrol atau penggunaan Informasi Pribadi, Informasi Pekerjaan atau berkas, atau jika Informasi tersebut menjadi tunduk pada ketentuan layanan yang berbeda. 


INFORMASI NON-PRIBADI. Kami mungkin, kebijaksanaan kami, mengungkapkan non-pribadi, agregat, atau Informasi lain non-personal Anda, seperti statistik penggunaan Layanan kami.

Jika ada urusan hukum yang melibatkan Anda dan kami diminta oleh pihak hukum untuk membuat data Anda, kami mungkin harus melakukannya demi mematuhi hukum di Indonesia.


Sengketa

Kadang-kadang, kepemilikan Akun menjadi sengketa antara satu atau lebih pihak, seperti perusahaan dan karyawan, atau antar pemilik perusahaan. Kami mencoba untuk tidak terlibat dalam perselisihan ini. Namun, kami berhak untuk setiap saat jika kami kehendaki, dan tanpa pemberitahuan kepada Anda, untuk menentukan kepemilikan akun yang sah atau dan mentransfer akun ke pemilik yang sah. Jika kami tidak bisa menentukan pemilik yang sah, kami berhak untuk menangguhkan akun sampai pihak yang bersengketa mencapai resolusi. Kami juga dapat meminta dokumentasi, seperti pas foto, dokumen resmi yang dikeluarkan pemerintah, bukti pembayaran ke Layanan, email yang digunakan pada pendaftaran awal, untuk membantu menentukan pemilik yang sah.


Perubahan

Ketentuan Layanan ini dapat berubah dari waktu ke waktu. Jika kami melakukan perubahan terhadap Ketentuan Layanan ini yang kami percaya secara material mengurangi hak-hak Anda, kami akan memperbarui Ketentuan Layanan di situs kami. Dengan terus menggunakan Layanan setelah perubahan tersebut menjadi efektif, Anda setuju untuk terikat oleh Ketentuan Layanan ini.